Assalamu'alaikum...

Jumat, 17 Desember 2010

PENTINGNYA GIZI

Bila Anda telah siap mengontrol kesehatan, kini saatnya belajar tentang nutrisi. Apakah nutrisi itu? Nutrisi adalah nilai atau kandungan nutrisi dalam makanan Anda. Nutrisi yang baik mencegah penyakit, sedangkan nutrisi buruk menyebabkan penyakit.
Ilmu nutrisi ditemukan awal abad ke-20, ketika Casimir Funk, seorang ahli kimia Polandia, menciptakan istilah “vitamine”. Istilah ini kemudian disingkat menjadi vitamin. Konsepnya adalah penyakit terjadi disebabkan oleh kekurang-an vitamin tertentu. Vitamin B1 mencegah beri-beri.

Bertahun-tahun kemudian, kita mengetahui bahwa vitamin C dapat mencegah penyakit kudis. Kekurangan vitamin B3 menyebabkan pellagra, dan kekurangan vitamin D menyebabkan rakhitis.
Ini awal gerakan gizi. Sulit bagi kalangan medis ortodoks mempercayai jika penyakit disebabkan oleh kekurangan vitamin. Namun demikian, butuh waktu hampir 100 tahun bagi Louis Pasteur meyakinkan ilmu kedokteran bahwa semua penyakit disebabkan oleh bakteri.
Menurut sejarah, bidang medis cenderung lambat menerima perubahan. Perlu 50 - 100 tahun untuk menerima ide baru setelah adanya penemuan, pemikiran yang cukup lambat seperti gletser.
Lebih dari 100 tahun kemudian, selama Perang Sipil, ribuan tentara Amerika, baik dari Union maupun Confederate meninggal karena sariawan.
Perubahan terbesar dalam sejarah nutrisi adalah pengolahan biji-bijian pada akhir abad ke-19 ketika pabrik penggilingan dibangun, yang memisahkan bubuk gandum dan kuman, menghasilkan tepung murni-putih tanpa nutrisi.
Semua sel dalam tubuh kita membutuhkan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang lengkap seharusnya mencakup daun, akar, umbi, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Kita harus mengonsumsi makanan nabati dan hewani.
Nutrisi pada sebagian besar orang akan meningkat jika mereka mengonsumsi lebih banyak susu, keju, dan produk susu lainnya. Susu dan telur adalah makanan yang relatif lengkap.
Nutrisi yang baik membantu memelihara kesehatan pembuluh darah, yang tidak mudah pecah, dan mencegah pembentukan gumpalan, yang menghentikan aliran darah. Ini adalah faktor penting dalam menunda proses penuaan.
Siapa yang perlu dididik? Semua orang. Ada jutaan orang cerdas di negara kita yang akan memperoleh manfaat dengan pemahaman nutrisi yang lebih baik. Sangat penting sekolah negeri mengajarkan generasi berikutnya tentang nutrisi dan kemungkinan untuk saat ini dan masa depan.
Siapa ahlinya? Seorang ahli biokimia terlatih yang mengarahkan perhatiannya pada masalah nutrisi. Mereka harus dibekali pengetahuan luas tentang interaksi kompleks asam amino, mineral, vitamin, protein, lemak, karbohidrat, enzim, hormon, asam nukleat, dan faktor lainnya.
Pendidikan Medis melatih dokter. Saat ini, pelatihan medis tidak menghasilkan ahli nutrisi.
Setiap individu memiliki keunikan, sama seperti sidik jari. Seperti aturan umum, seseorang harus mengonsumsi makanan yang beragam. Susu dan produk susu, telur, biji, kacang-kacangan, daging dari mamalia dan ayam, ikan dan produk laut, akar dan umbi-umbian, sayuran, termasuk wortel, buah-buahan dari segala jenis, juga melon dan tomat, dan jamur, ragi, jamur, dan truffle juga perlu dikonsumsi.
Makanan ini tidak harus dimakan setiap hari, tetapi dapat dikombinasikan dari waktu ke waktu. Makan yang baik dan bergizi baik saat muda akan membentuk dasar kesehatan yang baik, yang cukup dapat menahan efek tidak baik di kemudian hari. Tapi tidak ada orang dewasa yang dapat hidup tanpa kalori. Latihan merangsang sirkulasi darah, yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan.
Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan. Gula, alkohol, beras giling, dan produk yang dibuat dari tepung putih sebaiknya jarang dilakukan. Penggunaan suplemen gizi bukan merupakan pengganti makan yang pantas.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699

    BalasHapus