Assalamu'alaikum...

Kamis, 02 Desember 2010

Power Food Akan Mambuat Anda Fit

Makanan yang mengandung gizi dan proein tinggi tidak hanya meruoakan persyaratan untuk kesehatan saja, melainkan juga pendukung kinerja tubuh. Yang penting pada power food ini yaitu, masukan yang optimal akan zat-zat vital. Kekurangan vitamin B, magnesium, zat besi dan vitamin C akan menyebabkan keletihan dan melemahkan kinerja tubuh. Juga deficit akan yodium dan zat zink bisa membuat tubuh menjadi apatis.
Buah-buahan dan sayuran di samping menyediakan dietary bre, juga menyediakan zat tumbuhan sekunder. Dibalik istilah ini berkumpul substansi yang berbeda-beda, missalnya aroma, bau, dan warna alami, mikroorganisme serta enzim. Za yang memberikan warna pada tanaman dan yang melindungi dari zat perusak, akan melindungi pula sel-sel manusia dari zat beracun yang berasal dari lingkungan serta dari radikal bebas yang selalu ada dalam proses metablisme.

Karena proses percampuran yang rumit antara zat-zat tumbuhan yang berbeda-beda, detailnya sampai kini masih belum jelas, maka berlaku: semakin banyak bahan makanan yang berasal dari tumbuhan yang terdapat dalammenu makanan maka semakin banyak pula kesehatannya.
Karbohidra member tenaga untuk hari-hari yang berat dan juga untuk menjaga konsenterasi. Pada siang hari, agar tubuh cukup mendapat energy, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandungkarbohidrat kompleks dalam menu sarapan pagi anda, seperti roti sereal dengan keju, buah dengan milk-shakes. Dietary fibre yang ada didalamnya akan menahan laju kadar gula darah dan membuat kenyang untukwaktu lama.
Protein akan membuat anda tetap terjaga. Power fooddaging sbaiknya disajikan dua kali dalam seminggu. Protein terbaik berasal dari ikan, unggas, produk susu, kedelai, dan tanaman polong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar